Kontingen Pondok Pesantren Riyadltul Ulum Batanghari, Lampung Timur, berhasil menjadi juara umum Gema Muharram Lampung II yang digelar Depertemen Agama Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Agama Islam Ma’arif Nahdlatul Ulama (BEM IAIM-NU) Metro, Sabtu (13-12).

     Juara pertama hadrah dengan nilai 247, juara II putra qiraatil Qur’an (670), juara II qiraatil Qur’an putri (611), juara II pidato bahasa Arab, juara II pidato bahasa Inggris putra. Dari delapan cabang yang diperlombakan, grup ini mampu menyabet juara di separonya.

Adapun grup atau perorangan yang berasal dari sekolah atau pondok pesantren, yang mampu menorehkan prestasi pada kegiatan itu adalah Arif Setiawan sebagai juara pertama tenis meja dari Ponpes Minhajut Thulab Pekalongan, Lamtim. Sedangkan lomba hadrah dimenangi oleh Grup Raudlatul Ulum.

Lomba qiraatil Qur’an putra dimenangi oleh Nur Khoullah dari Ponpes Wali Songo Buiratunuban, Lampung Tengah, sementara yang perempuan dimenangi oleh Aulia Anisa dari Ponpes Thariqul Huda. Pidato bahasa Arab putra dijuarai Khoirul Umam dari Ponpes Ushuluddin, sedangkan yang putri direbut Ulfa Fitri dari MA Ma’rif  Metro.

Lomba pidato bahasa Inggris putra dimenangi oleh Alvia Hamid, sementara yang putri diraih Fitri Nurjanah dari MA Nurul Huda. Cabang kaligrafi dimenangi oleh Ali Mahfud dari MA Ma’arif 14 Buminabung, Lamteng, juara syahril Qur’an diraih grup dari Ponpes Tri Bhakti Attaqwa. Sedangkan lomba cerdas cermat dimenangi grup  dari SMA Minhajut Thullab dari Wayjepara, Lamtim.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website